Bahaya ASI Bagi Pria Dewasa, Ahli Yang Mengatakan!.

Hujan-Tips-- Sejumlah pria mengatakan ASI (air susu ibu) itu bisa menjadi minuman energi baru untuk membangkitkan stamina kita. Para pria meyakinkan semua manfaat ASI memiliki efek yang sama pada orang dewasa. Tapi hal ini membuat para ahli berbicara, Karena ASI dimaksudkan untuk bayi, bukan untuk orang dewasa. Para ahli mengkhawatirkan keamanan ASI dari donor yang tidak disaring dengan benar.

Menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, ASI kaya akan nutrisi dan antibodi. ASI mengandung sejumlah lemak, gula, air dan protein yang membantu untuk pertumbuhan bayi seingga lebih mudah dicerba. Karena dengan pernyataan tersebut American Academy of Pediatrics merekomendasikan pemberian ASI selama 6 bulan pertama untuk bayi, tetapi menurut agam lebih baik dan wajib pemberian ASI adalah selama 2 Tahun.
bahaya minum asi bagi pria dewasa

Meski begitu, menurut TODAY.com, Senin (3/5),ada beberapa pria yang berpikir bahwa cairan kaya gizi itu adalah rahasia sukses tubuh bugar mereka.

“Ini memberikan energi yang luar biasa yang tidak saya dapatkan dari makanan dan minuman lain,” kata Anthony, yang tidak mengungkapkan nama belakangnya, kepada New York Magazine. “Saya tidak percaya pada steroid, suplemen energi lain, semuanya sampah... saya ingin yang alami, pemberian Tuhan.”

Banyak binaragawan memuji manfaat ASI yang mereka sebut “suplemen terbaik yang pernah ada” dalam pesan di BodyBuilding.

Di sisi lain, ASI mengandung immunoglobulin yang membantu melawan infeksi. Tapi, sebagian besar orang dewasa memiliki immunoglobulin, dan bayi tidak, kata Dr. Claire McCarthy, dokter anak dan editor komunikasi kesehatan di Rumah Sakit Anak Boston.

Dia menekankan bahwa susu manusia ditujukan untuk manusia dan susu sapi untuk anak sapi. Dengan alasan itu, susu manusia lebih sehat untuk diminum orang-orang dibandingkan susu sapi. Dan, ASI untuk bayi manusia, bukan orang dewasa, McCarthy menambahkan.

Risiko
Zied maupun McCarthy justru mengkhawatirkan risiko penyakit akibat minum ASI dari sumber yang tak diketahui.

Air susu adalah carian tubuh yang dapat membawa infeksi yang ada dalam tubuh, seperti HIV, hepatitis, dan lainnya,”
McCarthy menegaskan.

ASI yang didapatkan langsung dari seseorang atau melalui internet tidak selalu datang dari sumber yang melakukan pemeriksaan kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengingatkan. Badan ini merekomendasikan para orang tua yang mencari susu donor untuk bayinya agar menghubungi tempat yang sudah ditunjuk atau rumah sakit.  Sebab, tempat-termpat tersebut menjalankan standar kesehatan dan keselamatan mulai dari pemeriksaan donatur, pengumpulan, memproses, hingga pengecekan dan penyimpanan ASI yang baik.

Ditambah lagi, studi sebelumnya menunjukkan susu  manusia yang dibeli dan dijual di internet bisa terkontaminasi.

Itulah sebabnya, Zied menganjurkan orang dewasa untuk mematuhi petunjuk gizi yang terbukti.


“Mengapa  tidak bermain aman dan mencari makanan dan minuman yang tersedia daripada bermain roulette Rusia dengan kesehatan Anda?” kata dia.

Nah lohhh, masih mau minum susu ASI lagi bagi anda pria dewasa ?, hewan yang dewasa aja tau dia tidak akan meminum susu betinanya, masa kita kalah sama hewan ? :v

1 komentar: